Skip to main content

Mencari Buku dengan IPUSNAS

NB : Tulisan saya kali ini tidak ada hubungannya dengan promosi berbayar atau apapun yang menguntungkan saya. Tujuan saya adalah agar Anda dapat membaca buku secara gratis melalui layanan yang sudah tersedia (disediakan oleh Pemerintah)


IPUSNAS adalah aplikasi membaca buku gratis dari Perpustakaan Nasional secara online. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui smartphone Anda. Buku-buku yang Anda pinjam akan tersimpan didalam aplikasi Ipusnas dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan sumber Ipusnas (Link : Ipusnas )

Ipusnas memilki spesifikasi minimal agar baik digunakan, yakni :

Spesifikasi Minimal Untuk Android

1.    4.0 and up
2.    1 GB of RAM
3.    4-inch display size

Spesifikasi Minimal Untuk iPhone/iPod

-          Required iOS 7.0 or later
-          Optimized for iPhone 5
-          Compatible for iPhone and iPod Touch

 Disamping ini adalah tampilan dari beranda Ipusnas.

Bagi saya pribadi, aplikasi ini sangat bermanfaat, selain buku yang disediakan cukup banyak, buku-bukunya cukup update. Walaupun memang, Anda tidak akan mendapatkan buku-buku yang baru terbit dalam kurun waktu 1 tahun ini. Melainkan, buku-buku yang tersedia merupakan buku-buku yang sudah terbit 2 tahun yang lalu ataupu lebih.

Beberapa buku tentang investasi yang ada di Ipusnas yang pernah saya temukan adalah :

1. Bandarmology by Ryan Filbert
2. Investasi Saham Ala Swing Trader Dunia by Ryan Filbert
3. Pengantar Akuntansi by Hery, SE
4. Sang Dirigen : Perjalanan Jahja Setiaadmaja by Sumarsono
5. Strategi Jitu Obligasi Korporasi by Setyo Wijayanto
6. Smilling Investor by Lukas Setia Atmaja
7. Who Want to Be a Rational Investor by Lukas Setia Atmaja
8. The Real Secret of Successful Investor and Developer by
    Anton Tan.
9. Dan Sebagainya.... (Masih banyak lagi)



Semoga informasi yang saya bagikan berguna dan semakin banyak buku yang bisa kita baca.
Happy Reading! Salam Profit..


Comments

  1. Keren ka saya juga sering baca di Ipusnas..
    Kutipan bukunya pun saya buat mengenai DIY http://penebook.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa Memilih Saham BUMN?

Sesuai judulnya... Perusahaan-perusahaan yang listing di bursa saham Indonesia terdapat beberapa perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau perusahaan yang saham Mayoritas dimiliki oleh negara Indonesia. Beberapa BUMN yang listing dibursa diantaranya :
1. Perusahaan Gas Negara (PGAS) 2. Jasa Marga (JSMR) 3. Waskita Karya (WSKT) 4. Wijaya Karya (WIKA) 5. Wika Beton (WTON) 6. Waskita Beton Precast (WBAP) 7. Bank Mandiri (BMRI) 8. Bank Rakyat Indonesia (BBRI) 9. Bank Nasional Indonesia (BBNI) 10. Bank Tabungan Negara (BBTN) 11. PT Pembangunan Perumahan (PTPP) 12. PP Properti (PPRO) 13. Aneka Tambang (ANTM) 14. Semen Indonesia (SMGR) 15. Semen Baturaja (SMBR) 16. Tambang Bukit Asam (PTBA) 17. Kimia Farma (KAEF) 18. Indofarma (INAF)

Memilih BUMN sebagai tempat investasi memiliki beberapa Kelebihan:
1. Mayoritas Saham Milik Pemerintah     Ini adalah alasan utama, kenapa...??? karena perusahaan BUMN akan mendapat jaminan prioritas dari negara, contohnya adalah proyek jalan Tol oleh JSMR (Detail Proyek Ja…

Buku : Bagaimana Perekonomian Tumbuh dan Mengapa Runtuh

Pada tanggal 19 Januari 2017, setelah selesai ujian akhir semester (UAS), penulis memutuskan untuk pergi ke gramedia di jalan Ringroad Medan. Awalnya penulis hendak membeli buku "Zero to One" karya Peter Thiel yang sebelumnya direkomendasikan oleh anggota Komunitas Saham Indonesia. Namun, buku yang penulis cari sudah habis, So.. akhirnya penulis membeli buku berjudul "Bagaimana Perekonomian Tumbuh dan Mengapa Runtuh" karya Peter D. Schiff dan Andrew J. Schiff.


Buku ini menurut penulis sangat membantu dalam menjelaskan:
Ilustrasi asal-muasal sistem ekonomi Supply and Demand sebagai penggerak perekonomian Bagaimana seharusnya pemerintah mendorong masyrakat untuk menabung Penyebab inflasi dan deflasi Nilai dari sebuah mata uang Pembangunan infrastruktur berdampak terhadap perekonomian Bagaimana belanja negara menjadi bom waktu bagi negara itu sendiri  Bagaimana booming properti berujung krisis pada tahun 2008 dan pembahasan tentang pemahaman fundamental ekonomi 
Buku …

Buku : Disruption oleh Reinald Kasali

Anda ingat Bluebird Tbk? Taxi Express Tbk? Bagaimana laporan keuangan mereka saat ini? Penulis tanpa sengaja melihat sebuah buku baru di tatanan rak Grameda (21 Maret 2016) dan memutuskan untuk membelinya, buku itu berjudul Disruption karya Reinald Kasali dan dikesempatan kali ini penulis ingin membahas dan berbagi cerita tentang buku ini. 
Apa itu "Disruption"? Jika kita terjemahkan maka arti dari Disruption adalah mengacau atau lebih tepatnya pengacau. Apakah uber, grab maupun go-jek adalah pengacau bisnis transportasi? ataukah mereka adalah bentuk dari perubahan?

Jika kita ikuti berita tentang Taxi Online di Indonesia, kita akan ingat. Menteri Perhubungan saat itu, Ignatius Jonan sempat mengeluarkan larangan adanya Go-Jek, namun keputusan itu dianulir oleh Presiden Jokowi. Apa dampaknya dari keputusan ini? Kita bisa melihat bagaimana perusahaan (Go-Jek) bertumbuh dengan cepatnya, melayani semua orang dengan layanan yang bervariatif (Go-Box, Go-Clean dll). Kini, selain Go…