Skip to main content

Mencari Buku dengan IPUSNAS

NB : Tulisan saya kali ini tidak ada hubungannya dengan promosi berbayar atau apapun yang menguntungkan saya. Tujuan saya adalah agar Anda dapat membaca buku secara gratis melalui layanan yang sudah tersedia (disediakan oleh Pemerintah)


IPUSNAS adalah aplikasi membaca buku gratis dari Perpustakaan Nasional secara online. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui smartphone Anda. Buku-buku yang Anda pinjam akan tersimpan didalam aplikasi Ipusnas dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan sumber Ipusnas (Link : Ipusnas )

Ipusnas memilki spesifikasi minimal agar baik digunakan, yakni :

Spesifikasi Minimal Untuk Android

1.    4.0 and up
2.    1 GB of RAM
3.    4-inch display size

Spesifikasi Minimal Untuk iPhone/iPod

-          Required iOS 7.0 or later
-          Optimized for iPhone 5
-          Compatible for iPhone and iPod Touch

 Disamping ini adalah tampilan dari beranda Ipusnas.

Bagi saya pribadi, aplikasi ini sangat bermanfaat, selain buku yang disediakan cukup banyak, buku-bukunya cukup update. Walaupun memang, Anda tidak akan mendapatkan buku-buku yang baru terbit dalam kurun waktu 1 tahun ini. Melainkan, buku-buku yang tersedia merupakan buku-buku yang sudah terbit 2 tahun yang lalu ataupu lebih.

Beberapa buku tentang investasi yang ada di Ipusnas yang pernah saya temukan adalah :

1. Bandarmology by Ryan Filbert
2. Investasi Saham Ala Swing Trader Dunia by Ryan Filbert
3. Pengantar Akuntansi by Hery, SE
4. Sang Dirigen : Perjalanan Jahja Setiaadmaja by Sumarsono
5. Strategi Jitu Obligasi Korporasi by Setyo Wijayanto
6. Smilling Investor by Lukas Setia Atmaja
7. Who Want to Be a Rational Investor by Lukas Setia Atmaja
8. The Real Secret of Successful Investor and Developer by
    Anton Tan.
9. Dan Sebagainya.... (Masih banyak lagi)



Semoga informasi yang saya bagikan berguna dan semakin banyak buku yang bisa kita baca.
Happy Reading! Salam Profit..


Comments

  1. Keren ka saya juga sering baca di Ipusnas..
    Kutipan bukunya pun saya buat mengenai DIY http://penebook.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Analisis Fundamental Petrosea Tbk

PT Petrosea adalah perusahaan Pertambangan, Rekayasa dan Konstruksi Nasional Indonesia dengan Kemampuan Internasional. Dengan lebih dari 42 tahun pengalaman dalam Pertambangan, Rekayasa dan Konstruksi, dan Offshore Services Base, Petrosea diakui sebagai salah satu kontraktor terkemuka di Indonesia.

Visi: Menjadi salah satu perusahaan terkemuka yang menyediakan jasa disektor pertambangan, Minyak & Gas serta infrastruktur di asia tenggara.

Misi: Menyediakan solusi yang inovatif disektor pertambangan, Minyak dan Gas serta infrastruktur untuk menciptakan kepuasan bagi seluruh klien dan pemangku kegiatan.



Pemegang saham Petrosea saat ini adalah:

Indika Energy    69.801%
Lo Kheng Hong 11.437%
Masyarakat        18.762%

Penulis berinvestasi di saham Petrosea (PTRO) sejak tahun 2016 (Portofolio November 2016), sejujurnya anak usaha Indika Energy (INDY) ini sudah penulis pantau sejak akhir tahun 2015 silam, ketika harganya masih 220an. Namun penulis belum memutuskan investasi di PTRO dikarenakan v…

Portofolio Oktober 2017

Seperti biasa laporan Bulanan akan saya tulis di blog saya, sebagai pengingat keputusan apa saja yang telah saya lakukan dalam berinvestasi.
Kinerja Portofolio saya cukup membaik, ditopang oleh penguatan harga saham MBSS. Walaupun secara overall masih mengalami rugi disebabkan penurunan harga saham LPPF, TOTL dan AISA. Berikut hasil kinerja portofolio saya per tanggal 28 Oktober 2017:
NAMA AVERAGE LAST % AISA 1555 980 (37.0) BNLI 658 650 (1.2) LPPF 10.600 8600 (18.9) MBSS 391 570 45.4 TOTL 765 695 (8.9) (X) = Sedang dalam keadaan penurunan / rugi


Berikut ulasan untuk portofolio saham saya saat ini :
1. Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA)

Pertengahan bulan ini, saya menemani orang tua berbelanja bulanan. Saya melihat beberapa beras yang dilabeli tulisan "Beras HET". Uniknya bagi saya adalah tidak hanya beras Maknyus yang

MBSS : Waiting Moment

Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) adalah penyedia solusi logistik dan trasnportasi laut terpadu untuk bahan curah yang terkemuka di Indonesia, secara khusus batubara. memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam bidang usaha ini, MBSS dikenal memiliki reputasi pelayanan dengan kualitas tinggi dan dapat diandalkan. MBSS terutama melayani tambang-tambang batubara terbesar di Indonesia

VISI: Menjadi perusahaan tingkat dunia dalam menyediakan solusi bagi layanan logistik laut dan transshipment yang diakui oleh standarisasi yang tinggi dari menajemen keselamatan, keandalan dan keunggulan operasional.

MISI: Menyediakan solusi yang berkualitas tinggi untuk logistik laut dan transshipment untuk batubara dan barang-barang curah lainnya termasuk minyak dan gas.


Penulis membeli MBSS pada Desember 2016 (Tercatat : Portofolio Des 2016), pada portofolio tersebut, MBSS sebenarnya penulis beli sebagai pengganti SOCI, kenapa SOCI dijual? sudah penulis jelaskan di artikel penulis tersebut, So... Let…